Jumat, 12 Februari 2010

Sunan Kalijaga, Ciuman Jeje Gara-Gara Kepeleset

In today's world, it seems that almost any topic is open for debate. While I was gathering facts for this article, I was quite surprised to find some of the issues I thought were settled are actually still being openly discussed.
Hubungan spesial antara pengacara dan kliennya acapkali terjadi dan hal itu seolah sulit untuk dihindarkan. Betapa tidak, dalam kondisi yang serba 'saling membutuhkan' tersebut, memunculkan tumbuhnya rasa sayang dan berujung pada kisah asmara. Kiranya hal itu pulalah yang kini tengah dialami oleh Jennifer Dunn dan pengacaranya, Sunan Kalijaga, SH.

Dan kedekatan itu makin terlihat saat keduanya tertangkap kamera tengah berciuman di tahanan Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jeje, sapaan akrab Jennifer di dalam sel dan Sunan mengunjunginya. Namun Sunan berkelit saat ditanya soal itu.

"Saya tidak bisa bicara nih, tapi kalian melihatnya seperti apa nih muka. Kita dekat banget dan intinya saya memang dekat sama Jennifer Dunn, dekat baik lah pokoknya," kata Sunan kepada para wartawan di PN Jakarta Barat, Kamis (11/2).

Ada kesan malu untuk mengakui dalam diri Sunan, dan ia hanya bisa mengatakan bahwa kedekatan yang terjalin antara dirinya dan Jeje hanya sebatas profesi dan teman baik saja. Apakah ciuman tersebut adalah ciuman sebagai teman?

Truthfully, the only difference between you and news experts is time. If you'll invest a little more time in reading, you'll be that much nearer to expert status when it comes to news.

"Dari mana tuh gosipnya, kalian lihat pakai mata kan, bukan pakai kamera. Saya akan komentar setelah ditayangkan gambar ciuman tersebut kalau memang benar ada dan saya tidak merasa kalau ada yang merekam," tegas Sunan.

Namun setelah didesak akhirnya Sunan beralasan bahwa ciuman tersebut adalah karena ketidaksengajaan. "Mungkin saya rasa dia mau bisikin saya jadinya kepeleset, akhirnya kena bibir saya dan cium saya," imbuhnya.

Selanjutnya, soal pernyataan Jeje bahwa dirinya menyayangi dak tak bisa jauh darinya, Sunan menjawab singkat bahwa ia tak bisa melarang siapapun untuk menyayanginya, termasuk kata-kata I love you yang terselip di akun Facebook Jeje, yang ditujukan bagi Sunan.

Selain itu, hal tersebut tak akan berpengaruh pada penyelesaian kasus Jeje. "Saya rasa tidak, karena dua hal yang berbeda, antara kepastian hukum dan pribadi Jennifer," tandas Sunan sambil menekankan bahwa dirinya akan terus mendampingi Jeje.

Lalu bagaimana tanggapan sang istri di rumah soal foto ciuman antara dirinya dan Jeje? "Tergantung dari kacamata siapa orang melihatnya, kalau memang yang di rumah saya terganggu, silahkan konfirmasi kepada yang di rumah," pungkasnya. (kpl/gum/bun)

If you've picked some pointers about news that you can put into action, then by all means, do so. You won't really be able to gain any benefits from your new knowledge if you don't use it.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar