Minggu, 25 April 2010

Emil Dardak Daur Ulang Lagu Utha Likumahuwa

This interesting article addresses some of the key issues regarding news. A careful reading of this material could make a big difference in how you think about news.
Tak gampang menjadi penyanyi baru yang bisa dikenal langsung oleh para penggemar musik Indonesia. Namun untuk penyanyi pendatang baru bernama Emil Dardak, hal itu sedikit lebih mudah karena dirinya muncul dengan menyanyikan lagu penyanyi Utha Likumahuwa.

"Sebenarnya sih banyak pilihan yang ada selain Utha, tetapi setelah aku dengarkan ternyata lagu Utha sangat pas sama karakter suara aku. Meskipun lagu Utha aku pilih, tetapi aransemennya agak sedikit aku ubah, tetapi tetap tidak menghilangkan lagu aslinya," ujar Emil saat ditemui di peluncuran album barunya di Planet Hollywood, Jakarta, Jumat (23/4) malam lalu.

Untuk lagu Utha pun, Emil memilih lagu berjudul Sesaat Kau Hadir sebagai lagu jagoannya. Diakui oleh Emil jika lagu tersebut dibuatnya berbeda dari penyanyi aslinya.

I trust that what you've read so far has been informative. The following section should go a long way toward clearing up any uncertainty that may remain.

"Meskipun masih ada roh Utha, aku tetap ingin tidak menghilangkan Utha, buat saya Utha bisa membawakan feel-nya dan saya berusaha untuk me-remix dan agak saya ubah style-nya agar para pendengar musik bisa merasakan feel serta gaya saya bernyanyi," ujar Emil.

Lagu Sesaat Kau Hadir ini sejatinya sudah diperkenalkan oleh Emil sejak bulan Oktober lalu. Namun, Emil baru mengeluarkannya sekarang karena lagu tersebut memang rata-rata masih berada di jajaran top chart beberapa radio.

"Sesaat kau hadir saya rilis sekitar bulan Oktober. Salah satu tolak ukur saya pilih lagu itu karena masih bisa bertahan di lagu top chart. Lagu ini my first single, apresiasi lagu saya mulai menanjak ketika aku mencoba main di Java Jazz. Setelah mereka mengenal saya, makanya saya mulai mencoba memasuki dunia televisi, sehingga saya mencoba membuat video klip," ujarnya.

Lalu, kenapa Emil memilih namanya sendiri sebagai judul album perdananya itu?

"Memang sengaja aku pilih nama aku sendiri, ya bisa dibilang ini merupakan album perkenalan aku di dunia musik. Karena aku sadari aku merupakan pendatang baru. Di sini saya ingin menyanyikan lagu agar bisa 30 tahun ke depan musik aku masih bisa diingat oleh siapapun," pungkas Emil. (kpl/adt/bun)

Now might be a good time to write down the main points covered above. The act of putting it down on paper will help you remember what's important about news.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar